RackH, Web Hosting dengan Servis Profesional serta Data Center Dalam Negeri




Internet. Pionir perubahan revolusi industri ke versi 4.0 ini memang dahsyat sekali kekuatannya. Saat ini kita bisa berbelanja, bertransaksi, membuat janji bertemu dokter, dan ribuan manfaat lain dengan praktis tanpa perlu menggeser badan kita dari kursi. Bagi Saya yang sedang mengembangkan bisnis, sudah menjadi hal wajib bagi saya untuk memanfaatkan internet sebagai media promosi mencapai market yang lebih luas, dan media transaksi untuk mempermudah customer saya.

Penggunaan website untuk bisnis juga perlu strategi yang jitu karena setiap bisnis memiliki goal dan operasional yang berbeda. Goal dan operasional bisnis produksi tempe tentu berbeda dengan bisnis salon hewan. Anda bisa memanfaatkan sosial media dan marketplace, tapi jangan lupa untuk membangun website yang tepat karena disitulah kuncinya.

Namun kita perlu berhati-hati. Setelah membuat website, kita masih ada PR untuk mencari tempat hosting yang terbaik untuk meletakkan website yang telah kita bangun. Ada banyak sekali iklan web hosting murah yang tersebar di marketplace dan sosial media. Saya pernah tergiur dan akhirnya memutuskan menggunakan jasa mereka. Murah sih memang, tapi servisnya tidak profesional sama sekali. Bukannya terbantu dengan jasa mereka, justru saya dibuat kesal karena ketika website saya ada trouble, mereka malah hilang dan susah dihubungi. Cukup sekali deh menggunakan web hosting abal-abal.

Tips Memilih Tempat Hosting Sekaligus Registrasi Domain

Ilustrasi hosting

Jika website kita adalah sebuah rumah, hosting itu adalah komplek atau lahan yang akan kita sewa untuk ditinggali. Untuk menaruh rumah, kita perlu memilih komplek atau lahan terbaik demi keamanan dan kenyamanan tinggal. Di Indonesia banyak sekali penyedia hosting murah, namun Anda perlu jeli untuk mengecek spesifikasi fitur yang mereka tawarkan, bahkan jika perlu tanyakan dengan detail ke Customer Service-nya. Supaya lebih praktis, pilihlah penyedia hosting yang juga menawarkan fitur registrasi domain.

Sebagai contoh penyedia layanan web hosting Indonesia yang terpercaya adalah RackH. Dijamin pasti Anda terkejut ketika kepo layanan yang ditawarkan, RackH menyediakan layanan yang komplit dan layak untuk menjadi partner bagi perkembangan website Anda. Apa saja keuntungannya? Yuk mari disimak.

Paket Hosting yang Ditawarkan


Ada beberapa paket Hosting yang RackH tawarkan, mulai dari Cloud Hosting dengan harga yang terjangkau, hingga Cloud Server bagi Anda yang membutuhkan hosting dengan resource yang lebih powerful. Dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah per bulan, Anda sudah bisa membuat online website yang telah Anda buat. Dan juga perlu diperhatikan, ada paket Hosting gratis buat Anda yang memiliki budget terbatas.

1 hal lagi, data center yang digunakan RackH berada di Indonesia. Untuk diketahui, lokasi data center berpengaruh sekali dengan kecepatan akses, terutama jika target pengunjung website kita secara geografis berada di Indonesia.

Layanan CS 24 Jam


Bagi Anda pemilik website bisnis, tentunya tidak ingin dong terjadi kendala yang mengganggu operasional website. Oleh karena itu RackH memberikan layanan support 24 jam dan siap membantu kekhawatiran Anda ketika membutuhkan jawaban segera dari permasalahan website yang sedang Anda hadapi. Didukung oleh tim CS yang ramah dan berdedikasi tinggi, RackH siap melayani para customer dengan baik dan cekatan.

Jasa Pembuatan Website


Siapa disini yang kebingungan bagaimana cara membuat website? Daripada repot harus belajar teknologi membuat website, RackH menawarkan jasa pembuatan website keren yang bisa langsung online hanya dalam kurang dari 7 hari! Dan demi keamanan, RackH akan membackup website secara berkala dan memonitornya 24 jsm demi kestabilan website. Oh iya, konsultasi pembuatan websitenya gratis!

Terakhir, nih. Layanan RackH memberikan garansi 30 hari khusus untuk akun Shared Hosting pertama kali, cocok buat yang ingin mencoba performa RackH. Untuk informasi lebih detailnya bisa langsung chat kakak CS nya ya.
***

Pasti ada dong yang bertanya bagaimana caranya membeli paket hosting di RackH? Mudah sekali, semudah membeli barang di marketplace.

  1. Pertama, pilih terlebih dahulu paket hosting apa yang akan dipilih, bisa dibuka dari link berikut ini, atau yang lebih lengkap bisa dilihat dari link berikut sini.
    Beberapa paket cloud hosting RackH
  2. Kedua, tentukan nama domain yang ingin Anda gunakan. Nama domain juga dapat ditransfer dari provider web hosting lain apabila Anda sudah memiliki domain sebelumnya.
    Tentukan nama domain
  3. Kemudian muncul halaman Order Summary pemesanan yang harus kita bayar.
    Halaman Review Order Summary
  4. Ketika checkout, kita diwajibkan mengisi detail personal dan juga metode pembayaran.
    Mengisi detail personal dan pilihan cara pembayaran
  5. Lalu muncul halaman invoice yang berisi detail order kita, sekaligus nomor rekening RackH untuk membayar order yang telah kita pesan.
    Invoice untuk order yang sudah saya pesan
  6. Jika sudah membayar, otomatis RackH akan mengirim akun membership kita melalui email, dan kita sudah dapat mengelola hosting yang terlah disediakan.
***

Nah, berbagai tips dan trik mencari web hosting Indonesia yang terpercaya telah dipaparkan. Yuk saatnya mulai membuat website untuk bisnis Anda dan mulai mengatur strategi masuk ke dunia digital. Pastikan web hosting yang digunakan benar-benar profesional demi kelancaran website kita, sehingga mampu mendatangkan manfaat yang lebih banyak bagi semua orang.

Post a Comment

0 Comments